Kamis, 05 Mei 2016

CARA MENGHADAPI SIKAP TEMAN YANG BELUM KONSISTEN

STABILITAS emosi seseorang tidak ditentukan oleh usia. Jika Anda sudah berusia 25 tahun namun sudah mampu mengendalikan emosi, jangan salahkan teman yang masih labil.
Apabila tiba-tiba mereka membatalkan janji, salah mengambil sikap, uring-uringan, atau bertengkar dengan kekasihnya karana masalah sepele, jangan langsung memusuhi. Bagaimana pun mereka teman adalah teman. Berikut cara menghadapi teman labil.
Jangan takut menggugat Ketika Anda sudah memiliki janji, jangan biarkan diri kecewa karena dia membatalkan tiba-tiba karena masalahnya sendiri. Ingatkan dia menjelang pertemuan, minta komitmen, dan pegang janjinya.
Buat lebih nyaman Berteman seharusnya membawa kebahagiaan. Persahabatan bukan hubungan dengan kekasih yang setiap saat ada konflik. Jadikan pertemanan Anda menyenangkan.
Nasihati perlahan Sebagai teman yang baik, Anda harus membantunya agar menjadi lebih dewasa. Beri tahu secara perlahan untuk berkomitmen, mengatasi ego, dan menahan amarah agar tidak terpancing emosi.
Jangan libatkan diri terlalu jauh Bila mereka melibatkan Anda dalam maslah pribadinya, jangan campuri terlalu jauh. Biarkan mereka mengatasinya sendiri. Beri bantuan sesuai kapasitas Anda.!!
Demikian yang bisa saya bahas kali ini. Semoga bermanfaat, terimakasih atas kunjungannya. Mohon maaf jika ada kesalahan.
Di susun oleh: david.s 06/04/16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar