Kamis, 02 Juni 2016

KIAT MENGAJARKAN SHALAT TERHADAP ANAK MENJELANG RAMADHAN

bagaimana kabarnya sahabat" semuanya?.......... semoga selalu mendapat anugerah kesehatan dari yang Maha Kuasa ya,..  Amin.!! lama tidak menulis jadi kangen. kali ini saya akan membahas tips tentang mengajarkan salat menjelang ramadan kepada anak.
berikut ulasannya:










SALAT merupakan tiang agama, sebaiknya kenal kan kewajiban ini sejak kecil kepada anak. Bahkan, ketika mereka berada di usia perkembangan di mana anak akan mengingat dengan baik lalu meniru kan apa yang dilihat. Namun, jangan terlalu berat, ajarkan hal mengenai hal yang mendasar seperti ulasan berikut ini.
Area salat harus suci dari kotoran
Kebersihan merupakan bagian dari iman. Ini merupakan anjuran agama agar terus menjaga kebersihan. Untuk itu beri tahu anak agar menjaga kebersihan ketika ingin melaksanakan salat. Seperti area salat, kebersihan badan dan tentunya wudu agar suci dari kotoran.
Menghadap kiblat
Ini juga merupakan syarat salat. Ajarkan hal mendasar ini kepada anak, agar dia tahu ke mana arah nya.
Tepat waktu
Dalam urusan dunia manusia sering dituntut untuk tepat waktu, begitu juga ketika Tuhan ingin hambanya mendekatkan diri padanya. Ajarkan ini pada anak, agar mereka tahu bahwa sebaiknya tak menunda salat karena ini merupakan tiang agama. kiranya demikian yang bisa saya bahas kali ini. semoga bermanfaat, terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf jika ada kekurangan.
di susun oleh: david.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar